Kemunafikan dalam Tuhan

jesus-knee.jpg 

Akhir2 ini saya seperti dibukakan mata oleh Tuhan mengenai sebuah kata yaitu “MUNAFIK”, langsung saya merasa kaget karena ternyata saya langsung bertanya dalam hati, apa Tuhan bicara ini untuk saya atau untuk orang lain. Sambil mengoreksi diri dalam2 bertanya sampai dimana saya saat ini ,apakah saya ini termasuk type orang munafik ? Tapi rasanya setelah dikorek sana sini dan minta hikmat Roh Kudus ,saya merasa bukan type orang munafik tapi lebih tepatnya saya type orang serampangan yang kalau tdk suka langsung tembak saja dan langsung meluruskan kejadian yang ada.

Tapi kenapa saya diberi hikmat tentang “MUNAFIK”
Saya tidak menuduh sebagian atau seseorang yang dekat dengan saya, tapi akhirnya Tuhan bukakan pengajaran kepada saya bahwa selama ini di Gereja, di dunia pelayanan, di dunia para manusia yang disebut hamba Tuhan itu tetap ada kemunafikan, walaupun semua tentunya berusaha untuk nggak melakukan itu. Saya agak gelisah ketika Tuhan mengatakan “MUNAFIK” saya langsung pucat seolah tertuduh, kata saya “Wah matee lah gue Tuhan sedang negur ,mana keras lagih😦 ” begitulah gumam saya.

Saya diberitahu bahwa waktu-waktu sekarang dimana seharusnya seorang hamba Tuhan atau anak2 Allah seharusnya bergiat ,berjuang,berperang sekuat tenaga untuk mempersiapkan tanah yang rata untuk datangnya Tuhan untuk kedua kalinya, ternyata masih ada yang bermain main dengan perasaan, kekuatan pikiran dan kejahatan urapan yang digunakan untuk mengintimidasi orang lain dan bahkan anak2 Allah seolah mengasihi Tuhan, bergiat ke Gereja tapi ternyata mereka tidak mencari Tuhan ,walaupun yang mencari Tuhan sungguh2 lebih banyak tapi ada saja anehnya orang yang “opportunities” membuat KKR, Seminar dst yang berbau rohani sebagai ajang cari jodoh, cari duit dan cari popularitas. Entah itu anak2 Allah atau hamba2 Tuhan ! Dan saya sangat kaget ketika ujaran Roh Kudus ke saya mengatakan hal seperti ini.

Tapi saya juga bingung mau dibawa kemana sebenarnya manusia, terutama di Indonesia ini karena kita tidak pernah tau kepastian, kita hanya tau waktu Tuhan untuk kedua kalinya makin dekat tapi tdk pernah tau kapan tanggal dan jam nya bukan? Yang saya tau Tuhan akan melawat Indonesia dengan kapasitas kuasa yang MAHA DAHSYAT yang dulu pernah dilakukan di negara2 bagian Amerika starting dari Azusa street, peristiwa dahsyat ,Pentakosta kedua bisa dikatakan begitu. BUT … agak sedikit ragu mengingat dasar Indonesia bukan Kristen seperti Amerika , tapi iman tetaplah iman , iman yang baik kan menerima apa yang diyakini walaupun secara nyata belum terjadi, dan mengingat pencurahan dahsyat Roh Kudus di Soe,Timor Leste(sekarang) saya masih optimis Tuhan akan mencurahkan juga kedahsyatan Roh Kudus , sama seperti di masa lalu, karena DIA , sama seperti waktu lalu, sekarang dan selamanya.

Sekali lagi saya bingung apa maksud Tuhan dengan munafik…
Akhirnya saya bisa translate hikmat tersebut setelah saya berdoa dan berbicara dengan Tuhan secara spesifik, ternyata ada hal2 kedagingan yang terkandung dalam setiap hal ibadah di Gereja, seminar ataupun KKR. Sungguh amazing Roh Kudus mengupas semua hal tersebut untuk saya, dan saya langsung mengerti bahwa jika sudah waktunya nanti, saya diminta untuk tidak berlaku sama dengan mereka yang “TELAH” berjalan dalam kasih karunia Allah di pelayanan dan gereja dst..(*anda mengerti maksud saya kan?*)

Saya gak bermaksud mengkategorikan, apalagi extreme protes , kayac saya dah bagus aja, tapi semoga tulisan saya menggugah hati saudara, please respect the Lord with all power you have. Karena ada orang2 yang bukannya mencari Tuhan tapi mencari hamba Tuhannya, either itu hamba Tuhan cakep atau gak, either mereka cari “urapan” nya atau cari “orang” nya semua itu confusing banget bukan. Saya sedang berkaca pada diri sendiri ,apa saya type orang yg mencari hamba Tuhan, dan jawabannya iya tapi dengan pengertian , lewat hamba Tuhan tersebut saya mendapatkan pelajaran lebih lagi baik untuk diri sendiri maupun pelayanan saya sebagai seorang hamba Tuhan jadi bukan mencari karena hamba Tuhan itu keren, urapan kuat dst….no ..no ..no.. walaupun saya tau hamba Tuhan berurapan kuat biasanya buat hati syurrr syurr an, masalah gampang tertolong, dan tentunya TUHAN memang sedang memakai hamba Tuhan tersebut secara khusus, yah baguslah, dan itu masih bisa dibilang normal, karena melalui dia Tuhan dimuliakan, betul kan ? Tapi kemunafikan bukan terjadi seperti itu, terjadinya malah sebaliknya orang mengejar ibadat si hamba Tuhan karena mereka naksir si hamba Tuhan atau malah lebih parah lagi jatuh cinta dan ingin bercinta dengan si hamba Tuhan. Karena harus disadari hal tersebut merupakan benih2 kuasa gelap yg di gereja sering disebut Roh Izebel. Saya gak membahas Roh Izebel dan segala tricky nya, tapi saya ingin mengutarakan satu hal saja…memang sebelum masuk ke masalah saya terkesan agak muter2 yah🙂 but it’s okay, supaya ada gambaran toh ?

Tuhan mengatakan bahwa sekarang banyak sekali umat Tuhan berlaku munafik kepadaNya, bukan saja kepada sesama umat Kristen tapi sudah berani kepadaNya. Agak sedih saya mengingat ini semua, dan saya bukan seorang cenayang yang buru2 langsung cek kebenaran suara Tuhan, ok gak nih, lagi2 saya discernment ulang pernyataan Tuhan ini. Tapi jujur saya kaget ketika Roh Kudus dalam Roh Hikmat dan Wahyu memberitahukan hal2 yang menyedihkan hati saya sebagai anak Allah dan juga hamba Tuhan, ketika Tuhan mengungkapkan isi hatiNya ke saya yang notabene “sape lohh”.

Bukan untuk menjelekkan sekali lagi tapi ini lah yang Tuhan kemukakan ke saya dalam vision dan revelation dengan jelas sbb :

* Aku (Jesus) sedih sekali karena sekarang banyak hambaKu yang sangat rakus akan uang, belum menolong tapi sudah minta upah, minta berkat materi dari orang yang ditolongnya, padahal Aku memberi mereka gratis, bukankah mereka harus memberi gratis, Aku juga tahu kalau setelah membantu orang harus mendapat upah karena memang pekerjaan mereka layak juga untuk mendapatkan upah dan berkat tapi bukan dengan cara menodong orang kaya yang mereka layani…Aku kecewa anakKu…

* Mereka suka sekali bicara memakai nama Ku, mereka selalu bilang “Tuhan bicara…Tuhan bicara” hanya untuk menekan orang supaya tunduk pada pribadi si hamba Tuhan itu padahal Aku tidak berbicara seperti itu. Namun sekarang Aku sungguh bicara padamu tentang perasaan hatiKu. Hal ini sering dilakukan oleh banyak hamba Tuhan yang biasanya sudah mulai kehilangan kepercayaan dari orang2 yang ia jumpai atau layani.

* Banyak umatKu membeli rahmat dari Ku melalui para hambaKu yang beberapa memang butuh uang, dan memang mereka hidup dengan kesusahan tapi hambaKu tidak bisa bertindak tegas hanya karena prinsip “tidak enak” dan prinsip “sudah lama kenal” akhirnya mereka menjual urapanKu untuk mereka, semakin banyak uang yang keluar dari orang2 yang Kuberkati makin senang juga hambaKu melayani dengan urapan yang ada pada diri mereka, tapi tidakkah kamu mau mengetahui apa mau orang2 itu ? Mereka ingin menipuKu dengan pemberian mereka, dengan harapan akan mendapat berkat berlimpah atau dosa2 yang sekarang tetap mereka perbuat tanpa pertobatan dan malu, tetap bisa dilakukan tanpa peduli lagi pada perasaan hatiKu. Mereka mencoba membeli rahmat hanya karena mereka tidak tau lagi harus bagaimana.

Bagimu,memang serba salah menjadi dirimu anakKu, kalau kau tolak ,maka keuanganmu pun juga akan berkurang, dan engkau akan letih seolah Aku meninggalkanmu padahal tidak akan pernah sekalipun Bapamu ini meninggalkanmu, kedua kalau diberi terus maka kamupun menjadi tidak enak dan menuruti semua permintaan mereka tanpa pertimbangan apapun.
AnakKu jangan lah seperti itu, bertahanlah,percayalah kepadaKu atas segala berkat untukmu tidak pernah sedikitpun kekurangan, kalau engkau butuh berkat mintalah dengan benar bukan untuk nafsu kedaginganmu tapi untuk memuliakan namaKu dalam segala pekerjaanmu saat kau masih di bumi ini. Ingat lah anakKu tingkah dan pekerjaanmu yang membawa namaKu selalu tercatat dalam buku kehidupan jadi jangan lah lengah apalagi bermotivasi rakus…
Ingatlah semakin kamu taat kepadaKu , Aku semakin memudahkan jalan2 mu kepadaKu, doa2 Mu dan segala hal, karena Aku adalah Allah penciptamu…

* Mulai menurunnya kadar percaya orang2 kepada kuasa dahsyat Roh KudusKu, itu jg membuat Aku menjadi tambah bersedih. Banyak anakKu yang sudah menerima Roh Ku dan baptis Roh Kudus didalam hidupnya tapi tidak percaya pekerjaan Roh Ku bahkan mulai menggunakan logika mereka hanya karena mereka melayani di ladang orang2 berduit dan kaya, oh anakKu, tidakkah kamu tau hatiKu dilukai oleh pemahaman mereka, dengan segala kecerdasan pikiran dan mulut, mereka mulai mengesampingkan Aku dan mulai menjawab pertanyaan dgn logika manusia yang tentunya tidak akan bisa sampai kepada hikmatKu sendiri. AnakKu jadi lah anakKu yang kusayangi yang berusaha mendengar suaraKu selalu, menyalibkan semua kedaginganmu, menyalibkan karakter2 jelekmu,dan minta Roh Kudus untuk mengubah mu dengan cepat sehingga di waktunya nanti Aku butuh, engkau sudah siap sedia dengan segala kemuliaan yang engkau akan bawa. Serahkan lah kedaginganmu, keinginanmu, justru dengan begitu Aku akan puas bermanifestasi di dalam dirimu…tapi tidak semua anak2Ku di bumi ini yang seperti itu yang rakus dan membeli Ku dengan uang mereka, ada juga mereka yang Kuberkati berlimpah sekarang malah ingat kpd kasihKu dan melayani Aku, itu yang Aku suka dlm hidup mereka. Memang tidak semua…tapi jangan lah menjadi sama dengan yang tidak benar dan baik dihadapan Allah…

Itulah saudara keluhan hati Tuhan, DIA sangat concern di zaman ini
mari kita ingat kembali tulisan rasul Paulus dalam Galatia 6:7
“Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.”

semoga saja tulisan ini bukan tulisan yang menjelek2kan hamba Tuhan dan umat Tuhan tapi tulisan ini sungguh ungkapan perasaan Allah kepada anak2Nya, semoga bermanfaat, Tuhan memberkati,haleluya…

** Tidak semua hikmat yg saya dapat saya tulis disini untuk menjaga kedamaian hati anda juga

Published in: on May 22, 2007 at 5:00 pm  Comments Off on Kemunafikan dalam Tuhan  
