Restaurant MerahDelima

Hari sabtu lalu tanggal 14 April gue and tim pergi makan2 karena ada dua orang tim gue yang ultah, satu Ci Mar yang baru balik dari Israel dan baru mengalami hidup baru karena Baptis selam di Israel, dan satunya Xanthi. Mereka ultah di bulan April ,di minggu pertama tanggalan bulan April.
Kita tadinya mau pergi ke Cilantro tapi karena bosen chinese food akhirnya gak jadi en langsung beralih ke jalan Wijaya ,deket Dharmawangsa situ and makan di MERAHDELIMA.
MerahDelima seperti restaurant China peranakan, yang menyajikan makanan Indonesia yang dimasak dengan pembauran China peranakan. Resto seperti ini seperti Tiga Nyonya di TIS (Tebet) dan satu lagi Indonesia Belanda yaitu Kembang Goela, di Plaza Sentral Sudirman. Kembang Goela termasuk highly recommended karena masakannya sedeeeepppp banget🙂

Di MerahDelima kita pesan beberapa makanan yang menurut gue agak-agak kurang puas ,karena kurang sedap, pelit bumbu, kurang garam, sampe akhirnya gue protes sama pelayannya untuk ngasih tau chef mereka supaya jangan kayac gitu karena akan ditinggal sama pelanggan, terus gue kasih tau kalo Kembang Goela dan Tiga Nyonya masakannya enak banget, beda dengan mereka yang nanggung…

Makanan yang kita pesan :

Sop Asem-asem Iga (gue lupa namanya nih)
Udang goreng tiga negeri
Cumi cabe garam (gue lupa namanya nih)
Oseng2 Capri (gue lupa namanya nih)
Lumpia Udang kulit tahu (gue lupa namanya nih)
Es Merah Delima

Overall agak kecewa aja sama rasa masakan mereka, terkesan pelit
tapi tempat makannya lumayan cozy, dengan background wall warna orange dan hitam terkesan dinamis dan cerah jadi gak bosen, juga gabungan antara classic dan minimalis. Juga ada baju kebaya China peranakan, piring2, mangkuk2 dan outdoor seating yang bergaya zaman jebot🙂 yah oke lah interior dan exterior designnya, hanya sayang gak diimbangi rasa nya.
Setau gue ini resto pernah masukin advetorial di Indonesian Tattler , biasanya yang masuk sana kan yang mang medium highclass resto dan enak tapi kayacnya untuk kali ini agak2 salah🙂
Yah sudah lah toh sudah dipesan, harus dimakan, dan menghormati yang ultah juga kan !
Total keseluruhan makan kemarin sekitar 668 ribu rupiah…!

SELAMAT ULTAH Ci MAR & XANTHI, God always be with you and bless both of you !
Thanks traktirannya …..

Published in: on April 17, 2007 at 7:55 am  Comments (2)  

The URI to TrackBack this entry is: https://elvens.wordpress.com/2007/04/17/restaurant-merahdelima/trackback/

RSS feed for comments on this post.

2 CommentsLeave a comment

  1. g mau tanya…baru2 ini g dapet voucher makan di merahdelima sebesar rp.150.000 bisa buat berpa orang ya,mahal2 gak seh? porsinya gmana?

    • Hi Sweety harganya lumayan
      untuk berapa orang ? waktu itu aja sampai kurang lebih 900ribuan, dan porsinya kecil yah
      jadi klo ngajak orang banyak wahhhh🙂 lumayan rogoh kantong

      saya gak tau apakah masih buka ya, krn kualitas makanannya dan rasanya biasa banget


Leave a Reply

