Selamat Jalan Ika…

IkaTanggal 17 Maret 2007, temen gue Ika, lengkapnya Mariska Lisa Wijaya meninggalkan keluarga dan teman-teman untuk kembali ke pangkuan Bapa. Setelah 3 tahun melawan penyakit flex paru-paru akhirnya Ika harus berpulang ke sorga Bapa. Hari itu jam 9.12 pagi, Ika menghembuskan nafas terakhirnya, meninggalkan mama papa,sahabat dan saudara, dengan ditemani gue,nyonyo,cheppy,hauny,lina. Gue pribadi sangat kehilangan karena Ika gue anggep seperti adek sendiri, sering jalan2 bareng,sama temen2 lain dan pergi makan, ketawa bareng,ngeledekin orang bareng2 pokoke sejuta aksi deh. Ika temen gue yang sangat baik, solider, dan paling bawel dan jutek juga, tapi semua itu hanya luar nya aja, di dalam hati, Ika ternyata seorang yang lembut dan baik hati, bahkan sangat mengerti penderitaan seseorang. Gue sangat2 kehilangan Ika, bahkan kayac gak percaya klo Ika dah gak ada di tengah2 persahabatan gue dan temen2 lain..dan gue sangat menyesal karena selama Ika sakit gue jarang nengokin Ika, jarang main ke rumah dia bahkan jarang telfon dia, yang terakhir bukan karena gue pelit nelfon tapi telfon Ika susah sekali dihubungi entah dimatiin atau apa, bener2 gue menyesal banget karena waktu Ika masih ada ,kalo mau dateng ke sana gue selalu ada aja alasan , sibuk keq, fitness keq, males keq…ah pokoke banyak padahal seharusnya gue gak kayac gitu karena dia seperti saudara sendiri buat gue, beda kalau cuma temen biasa, mungkin gue bisa berdalih ini itu, tapi dengan Ika kenapa gue sampe begitu jadi terkesan jijik walaupun sebenernya Ika gak sakit TBC, dia flex paru-paru dan itu rasanya gak menular, entah ya kalo menular, tapi bener2 gue nyesel sebagai temen dan juga sebagai takhe nya..Ika sebut gue takhe (koko) karena mang tuaan gue yah..hanya koq gue gak sayang dia sebagai adek sewaktu dia sakit, either itu gue blagu atau gue risih atau sok resik (bersih) gue gak tau deh pokoke dalam hal ini gue itu sebenernya jahat banget sama Ika…Nyesel sekarang gak ada gunanya ,Ika dah berpulang, sebelum meninggal 1 minggu sebelum meninggal Ika dah sms gue, bilang ke gue dia capek banget, nafas dah satu-satu, hatinya hancur ,rasanya kayac sudah mati tapi tersiksa. Gue sedih banget denger itu, dan feeling gue langsung mengatakan kalau Ika gak akan lama lagi. Penyesalan gue terdalam karena selama Ika masih ada gue jarang melayani dia, kan gue ini melayani Tuhan katanya, tapi waktu Ika sakit gue jarang terlibat melayani dia, gue tau dia butuh gue, butuh pengajaran , butuh dikasih tau hal2 yang rohani, tapi kemana gue pas Ika butuh :(…gue kadang nyalahin diri gue sendiri, bener2 salahin diri sendiri seolah memang gue ini penjahat buat dia..Nasi sudah menjadi bubur, Ika sudah pulang ke pangkuan Allah Bapa…Dia sudah enak disana sekarang.

 

Kalau boleh jujur di blog ini gue minta maaf sama elo Ika, maafin takhe yah gak sayang Ika waktu Ika masih hidup, gak bantuin doa ,gak support Ika padahal Ika pengen tanya sama takhe hal2 yang baru, hal2 yang mungkin Ika bingung…maafin takhe yah Ika kalo kemarin gak sadar Ika kepengen kue coklat tapi karena Ika ngomongnya saudara Ika kepengen jadi kita semua gak ada yang engeh (sadar)..

 

Ika sebagai penebusan kesalahan takhe sekarang siapapun yang minta takhe utk melayani mereka takhe akan layani walaupun mereka orang sakit parah , atau miskin sekalipun, takhe salah banyak sama Ika…semoga semua ini jadi pelajaran takhe sebagai orang yang terjun pelayanan di ladang Tuhan. Ika, baik takhe, enyot,chepoy,hauny semua kehilangan banget sama kamu…semoga kamu bahagia di sorga yah, takhe pasti berdoa setiap hari buat Ika…

 

Semoga darah Tuhan Yesus selalu membasuh jiwa Ika sehingga selalu dibenarkan oleh Allah Bapa di sorga, kita semua sangat kehilangan Ika…tapi kita semua akan berbuat terbaik untuk menghormati Ika…Sepanjang pelayanan takhe, takhe akan buat yang terbaik untuk memuliakan Tuhan dan utk menghormati Ika di sorga sebagai saudara dalam Yesus.
Selamat Jalan IKA, we love you…and we will meet again soon in heaven

Published in: on March 26, 2007 at 5:31 am  Leave a Comment  

The URI to TrackBack this entry is: https://elvens.wordpress.com/2007/03/26/selamat-jalan-ika/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: